Kegiatan Monev (Monitoring dan Evaluasi) rutin dilaksanakan guna untuk mengontrol dan membantu desa dalam proses penyerapan Anggaran Desa.

Kegiatan yang dilaksanakan dari Kecamatan Watukumpul kemarin yang di pimpin langsung oleh Bapak Camat Watukumpul (UMRONI, S.H., M.H) guna mengkroscek sudah sampai mana penyerapan kegiatan serta pelaporan dan tanggung jawab desa kepada Pemerintah Pusat.

Beliau Bapak Camat Watukumpul dalam pembukaan kegiatan menekankan atau menegaskan bahwa “Setiap desa harus bisa Tertib Administrasi, Baik kegiatan yang bersifat kegiatan fisik maupun non fisik, karena itu bagian dari kewajiban desa dalam memberikan tanggungjawab atas anggaran yang sudah diserap untuk desa”. Beliau juga ikut langsung mencermati serta mengevaluasi kekurangan yang harus sesegera dilengkapi oleh desa, karena merupakan tanggungjawab beliau juga sebagai koordinator Pemerintah Desa se Kecamatan Watukumpul.

Proses dimulai dari pengecekan sudah seberapa kegiatan yang diserap oleh desa dan sudah sampai mana proses pelaporan yang sudah dibuat, penghitungan amat teliti demi menghindari kesalahan yang bisa mengakibatkan ketidak sinkronan antara kegiatan dan pelaporan.

Kegiatan ini juga di dampingin langsung oleh Pendamping Desa, Kasi Pemberdayaan Desa serta seluruh pelaksana kegiatan desa, satu persatu pelaksana kegiatan menjelaskan dan menunjukan progres penyerapan anggaran agar tidak ada satupun yang terlewat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.