Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanaja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022 Desa Jojogan disalurkan dengan metode salur yang terdiri dari tiga bulan sekaligus.

Wabah pandemi covid-19 yang masih sampai saat ini mengakibatkan menurunnya penghasilan masyarakat Desa Jojogan  disebabkan karena harus mengurangi mobilitas, dari terbatasnya aktivitas ekonomi itulah masyarakat terdampak akan serba kelangkaannya bahan baku sehingga mengakibatkan meningkatknya hara bahan pokok, dari fator itulah pemerintah bertujuan memberikan bantuan langsung tunai dengan harapkan dapat meringankan kebutuhan bahan pokok yang terjadi.

Pemerintah Desa berkerjasama dengan instansi Puskesmas serta Pihak Koordinator Kecamatan Watukumpul melaksanakan penyaluran BLT DD TA 2022 ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan  (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Anggaran Bantuan Langsung Tunai ini di cantumkan di ABPDes Jojogan Tahun 2022 pada kode rekening 5.1.2 Penanggulangan Bencana sebesar 40% dari penerimaan dana desa, tercover sebanyak 150 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran hingga bulan ini sudah sampai ke Triwulan 2 yaitu bulan April, Mei dan Juni dengan penyerapan 100% tersalurkan dengan tertib dan lancar, kami senantiasa berdo’a wabah pandemi ini segera hilang, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.