Pelaporan Pemudik Desa Jojogan

Jojogan, Website Desa-Merambah luasnya berita berkaitan Coronavirus Disease (Covid-19) tidak sedikit yang khawatir akan tertularnya virus yang notabene tertular melalui kontak langsung maupun melalui benda yang disentuh oleh penderita. Sampai Saat ini jumlah kasus di Indonesia semakin hari semakin meningkat kasus yang tercatat.

Tercatat di Posko Gugus Relawan Covid-19 Desa Jojogan Kecamatan Watukumpul dari tanggal 13 Maret 2020 sampai dengan 1 April 2020 sebanyak 120 Pemudik dari luar daerah, dari sekian keterangan yang didapatkan oleh Posko Gugus Relawan Covid-19 Desa Jojogan kebanyakan pemudik yang beralaskan menghindari dari penularan virus yang mana mayoritas pemudik dari JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi).

Kemudahan informasi melalui media elektornik saat ini menjadikan beberapa pemudik menjadikan dasar mereka melakukan pulang lebih awal, karena dikhawatirkan jikalau wabah ini tidak secepatnya terselesaikan akan menunda kepulangan ke kampung halaman saat lebaran jelas salah satu seorang pemudik.

Pemerintah Desa bersama dengan Gugus Relawan Covid-19 mendata dan melakukan pengecekan serta penyemprotan disinfektan pada benda yang dibawa oleh setiap pemudik yang pulang, tujuannya mencegah penularan melalui benda yang dibawa, selain melakukan penyemprotan disinfektan juga pemudik di berikan edukasi-edukasi protokol yang harus dilakukan ketika sesampainya dirumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.