Pengangkatan perangkat desa Jojogan Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Tahun 2017 merupakan pengangkatan kepala dusun II yang sebelumnya perangkat dusun II kembali pangkuan Tuhan Yang Maha Esa pada bulan Februari kemarin, semoga pengabdiannya kepada bangsa dan negara dapat dibalas dengan sebaik-baiknya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kemarin tepatnya hari Senin 11 Desember 2017 Desa Jojogan mengangkat perangkat desa yang baru melalui tahap seleksi yang terdiri dari 6 calon perangkat desa diantaranya Catur Susilo, Angga Andika Putra, Spd.SD, Supriyanto, Heri Ahmadi, Imam Pambudi dan Lina Istikharoh. Proses seleksi sangat ketat dan penuh hikmat dengan hasil nilai yang didapat dari tahap seleksi kesehatan, seleksi wawancara, seleksi praktik dan seleksi tertulis hasilnya tidak jauh berbeda dengan nilai rata-rata adalah 7,5 dan dengan nilai KKM (Kriteria Kopetensi Minimum) adalah 65.

Setelah melalui proses yang panjang pada tahap seleksi tertulis menghasilkan saudara Angga Andika Putra, Spd.SD dengan nilai 87 mengungguli lainnya. Dengan demikian saudara terpilih menggantikan perangkat yang sebelumnya yang menunjuk Plt (Pelaksana Tugas) saudara Kirno yang melanjutkan perjuangan saudara Almarhum Budi pada posisi Kepala Dusun II.

Terpilihnya Angga Andika Putra, Spd.SD menunjukan bahwa di Desa Jojogan untuk formasi perangkat desa sudah penuh diisi oleh tupoksi-tupoksi masing-masing. Dan pada hari senin kemarin adalah proses Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Dusun yang terpilih. Proses acara tersebut dihadiri langsung oleh beberapa pemangku kepentingan diantaranya Camat Watukumpul (Umroni, SH., MH) dari Denramil Watukumpul, Kapolsek (Kepala Polisi Sektor) Watukumpul serta perangkat desa dan masyarakat desa jojogan.

Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan di iringi hujan lebat yang menjadi yang membasahi bumi Jojogan tercinta kami ini, namun daripada itu tidaklah menjadi suatu halangan untuk berjalannya acara pengambilan sumpah dan pelantikan pengangkatan perangkat desa jojogan. Acara berjalan dengan semestinya hingga acara selesai tanpa terhalang suatu apapun.

“Dengan terpilihnya kepala dusun yang baru diharapkan dapat menjadikan masyarakat desa jojogan (khusunya diwilayahnya) dapat menjadi semakin kondusif dan sejahtera, serta kepada saudara kepala dusun terpilih dan mengemban jabatan dengan sebaik-bainya” menurut Kepala Desa Jojogan (Tardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.