Watukumpul, 8 Februari 2021-Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun 2021 Desa Jojogan siap bersinergi dalam menghadapi tuntutan perkembangan zaman di era 4.0 yang serba digital.

Visi Misi Bupati Pemalang Terpilih Tahun 2020 salah satu programnya adalah ingin menjadikan Desa Digital (DeDi), dalam hal ini Desa Jojogan berharap ikut andil mewujudkan program tersebut. senantiasa bersinergi memajukan Pemalang Menjadi Kabupaten yang terdepan.

Desa Jojogan menggadang-gadang ingin menjadikan salah satu desa yang melek di bidang Ilmu Telekomunikasi (IT), dengan mengembangkan beberapa trobosan dalam rangka memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini dituntut harus selalu berkreativitas serta memanfaatkan teknologi yang semakin maju. Melalui “Anjungan Desa Digital” Desa Jojogan berharap akan menjadikan kegiatan ini salah satu sarana yang dapat menambah wawasan dan pemahaman masyarakat dalam menghadapi kehidupan yang serba digital.

Selain harus mengikuti dan mengimbangi zaman, Pemerintah Desa Jojogan berharap besar masyarakat dapat beradaptasi dan dapat memanfaatkan teknologi sebagai salah satu sarana untuk memajukan dan meningkatkan ekonomi masyarakat, tidak hanya sebagai konsumen yang pasif, tapi dapat menjadi produsen yang aktif.

Dalam paparannya beliau Bapak Irman Faozi (Kepala Desa Jojogan) “Bagaimana peran Dinpermasdes dan Puspindes dalam mengawal program DeDi di Kabupaten Pemalang?, karena selama ini desa kami dengan dampingan Puspindes berharap sekali untuk dapat menerapkan perkembangan IT di desa, baik untuk keterbukaan informasi secara mandiri melalui website dan media sosialnya, peningkatan perekonomian masyarakat maupun layanan kepada masayrakat, serta gerakan berinovasi Desa IT dibawah fasilitas Dinpermasdes dengan tim Puspindesnya” Ujarnya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Watukumpul Tahun 2021.

Anjungan Desa Digital merupakan suatu program pemberdayaan dan pendampingan Masyarakat yang nantinya menjadi pusat perkembangan IT Desa dan dapat menjadi sarana belajar masyarakat dalam menambah wawasan dan pemanfaatan Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *