Rumah Bapak Rasid RT 08 RW 02 Desa Jojogan

Pada hari Selasa 12 Januari 2021 sekitar pukul 20:00 WIB yang mana pada waktu itu merupakan hujan lebat yang disertai dengan petir di Desa Jojogan dan sekitarnya, hujan dari sore hari pukul 15:00 WIB hingga menjelang malam hari. Intensitas hujan yang cukup lebat mengakibatkan debit air meningkat yang dapat mengakibatkan beberapa potensi bencana longsor diwilayah perbukitan di Kecamatan Watukumpul.

Pukul 20:00 WIB Rumah Bapak Rasid yang lokasinya dekat dengan tebing dibelakang rumahnya, hari ini dilakukan pembersihan material longsor yang digalakan oleh pemerintah desa beserta Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Watukumpul serta elemen masyarakat berbondong-bondong dalam membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah Bapak Rasid.

Akibat longsornya tebing dibelakang permukiman ini mengakibatkan 1 rumah terkena longsor, tidak ada korban jiwa namun ditaksir mengalami kerugian jutaan akibat longsor yang menerjang rumah Bapak Rasid malam tadi.

Penyerahan Bantuan Kepada Keluarga Terdampak Longsor

Tanggap Bencana Pemerintah Desa Jojogan dalam menangani hal ini, selaku sebagai pelayan masyarakat Bapak Kepala Desa dan Babinsa Kecamatan Watukumpul melakukan kunjungan di rumah yang terkena lonsgor, membantu mengurai material longsor serta memberikan bantuan untuk menanggulangi akibat longsor yang terjadi. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Jojogan yang saya cintai, untuk tetap waspada karena hujan yang turun bulan-bulan ini tidak dapat diprediksi, lebatnya air hujan yang turun disertai petir, dapat mengakibatkan beberapa kemungkinan terjadinya bencana, segeralah melapor kepada kami untuk dapat dilakukan tindakan langsung” ujar Irman Faozi (Kepala Desa Jojogan) dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat di lokasi terjadinya lonsgor.

Penyerahan Bantuan Dari BPBD Kabupaten Pemalang

Longsor yang menimpa salah satu rumah warga Desa Jojogan ini, juga mendapat perhatian tanggap bencana dari BPBD Kabupaten Pemalang melalui pemberian bantuan sembako yang langsung diserahkan oleh BPBD kepada Pemerintah Desa untuk dapat diberikan kepada yang bersangkutan, dengan harapan dapat meringankan keluarga yang terkena musibah ini. Potret Pemberian Bantuan oleh BPBD yang diterima langsung oleh Bapak Kepala Desa Jojogan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.