Sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan Objek Wisata Dengan Perum Perhutani

Jojogan-jojogan.desa.id, Bertempat di Desa Banyumudal Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang, Ketua Pokdarwis (kelompok sadar wisata) Desa Jojogan mengikuti paparan sosialisasi tentang pengelolaan wisata yang berkerjasama dengan perum perhutani.

Pariwisata saat ini merupakan sektor prioritas pembangunan nasional yang di rencanakan memiliki dampak yang luar biasa bagi masyarakat disekitarnya, selain meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) yang nantinya dapat diperuntukan untuk pengembangan desa mandiri serta dapat meningkatkan perputaran ekonomi lokal desa dengan memanfaatkan sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

Desa Jojogan, merupakan daerah yang secara geografis merupakan daerah dengan mayoritas pegunungan dan hutan, menjadi dasar pemikiran pemerintah desa dengan melalui pokdarwis yang sedang menggalakan berbagai pemanfaatan sumber daya alam dengan pengelolaan yang di kembangkan oleh pokdarwis serta nantinya dapat berkerjasama dengan BUMDes Jojogan untuk proses pengelolaan dan pengembangan.

Beberapa rintisan yang sedang kami kelola diantaranya Bukit Pabungan dan Wisata Religi dipadukan dengan keindahan alamnya, kami berharap akan menjadi sarana untuk pertumbuhan ekonomi baru serta pengembangan ekonomi lokal desa.

Bukit Pabungan – Alam Wisata

Dengan semangat gotong royong dan kerjamasama yang baik dari pemeritah desa dan masyarakat desa, pengembangan wisata ini agar kedepannya bisa lebih baik dan lebih bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.