Perkiraan Cuaca Tanggal 13 Desember 2020 di Desa Jojogan dan Sekitarnya

Desa Jojogan-Watukumpul Waspada!!! Curah hujan yang tinggi masyarakat dihimbau tetap waspada dan selalu berikan informasi bila terjadi ancaman akibat hujan yang tak kunjung reda.

Bulan Desember ini termasuk kedalam musim penghujan yang seperti di ketahui hampir setiap hari hujan turun baik secara hujan ringan sedang maupun lebat disertai dengan petir.

Desa Jojogan yang notabene merupakan daerah yang mayoritas pegunungan dengan curah hujan yang tinggi, serta masuk kedalam daerah rawan longosor, Pemerintah Desa Jojogan senantiasa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan kemungkinan yang terjadi akibat lebatnya hujan yang disertai petir.

Pemerintah Desa berkerja sama dengan Lembaga yang ada selalu standbye dalam menindak lanjuti setiap aduan atau laporan masyrakat untuk diberikan tindakan pertama serta mendata dan melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk diberikan pertolongan.

“Irman Faozi” (Kepala Desa Jojogan) “Saya tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat saya agar selalu waspada dikala musim penghujan seperti ini, dan saya selalu membuka semua aduan masyarakat saya untuk dapat saya tampung dan saya tindak lanjuti setiap aduan tersebut, saya sadar karena daerah kami merupakan daerah pegunungan dan rawan longosr, Saya bersama jajaran Pemerintah serta Lembaga yang ada selalu siap melayani masyarakat saya” kutipnya dalam memberikan himbauan kepada masayrakat.

Tips yang harus dilakukan ketika terjadinya hujan lebat, menurut Bapak Kepala Desa Jojogan :

  1. Jika terjadi hujan lebat, jika rumah dekat dengan tebing selalau pantau ketika hujan turun;
  2. Bila terjadi pergesran tanah, utamakan keluarha, ungsikan keluarga ke tempat yang lebih aman;
  3. Hubungi Pemerintah Desa untuk segera di tindak lanjuti;
  4. Tetap tenang dan jangan panik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.