Ditahun 2019 yang lalu Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Pemalang melakukan pembinaan UMKM masyarakat di bidang industri sablon, kali ini mereka ingin melihat pekembangannya, demikian penjelasannya..

Desa Jojogan merupakan salah satu desa yang menjadi sasaran Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dalam upaya pengembangan UMKM masyarakat yang diharapkan akan menjadi salah satu langkah meningkatkan produktifitas mandiri di masyarakat Pemalang, dalm hal ini Disnakertrans memberikan bimbingan pelatihan sampai dengan pemberian bantuan alat untuk pengambangan sablon, notabene Desa Jojogan merupakan central industri konveksi di wilayah selatan Pemalang, duharpkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih membantu dalam pembuatan produksi lokal.

Selang selama setahun kini Disnakertrans di temani oleh Dewan Kabupaten Pemalang kembali melakukan monitoring guna melihat dan mengevaluasi sejauh mana dampak yang didapatkan dari adanya kegiatan pengembangan UMKM masyarakat yang telah dilaksanan. Kami selalu berusaha memberikan semaksimal mungkin untuk masayrakat kami, alhasil dengan adanya pengembangan ini UMKM sablon telah berkembang dan selalu menjadi andalan di wilayah kami untuk perihal pemanfaatan usaha sablon.

Dihitung sejak adanya pelatihan dan pembinaan sudah memproduksi ribuan Pcs baju yang menjadikan saya yakin kedepannya UMKM sablon ini dapat berkembang dan menjadi semakin besar lagi, dengan adanya teknologi yang saat ini dapat dimanfaatkan sebagai media untuk promosi dengan lebih mudah dan jangkauannyapun lebih luas.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *