KARTU TANI adalah suatu program yang ditujukan untuk mensejahterakan masyarakat petani yang berada di Indonesia, dengan menggunakan KARTU TANI masyarakat mendapatkan subsidi untuk pembelian pupuk untuk tanaman yang dimiliki masyarakat petani.

Dengan harga yang cukup tinggi saat ini untuk pembelian pupuk oleh para petani menjadikan petani sulit untuk mensejahterakan hasil tani mereka, melalui program iniah diharapkan dapat mengurangi permasalahan para petani.

Pada mulanya negara kita adalah dengan mayoritas adalah para petani yang produktif dengan didukung dengan kondisi tanah yang berada di indonesia tanah yang sangat amat subur untuk segala jenis tanaman, seperti pepatah lama yang mengatakan “di tanah Indonesia kita bisa menjadikan sebuah batang menjadi pohon yang rindang” karena kontur tanah yang subur dan cuaca yang mendukung untuk tanaman berfotosintesis.

Penggunaan Kartu Tani ini mulai di pergunakan di Desa Jojogan setelah masyarakat Desa Jojogan yang sudah terdatar pada Kartu Tani melakukan registrasi peng aktifan di Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Dengan melakukan peng aktifan rekening yang ada pada Kartu Tani masyarakat dapat menggunakannya, dan diharap oleh Pemerintah Desa Jojogan Kartu Tani ini dapat dipergunakan dengan bijak dan dapat benar-benar membantu masyarakat terutama dalam pembelian pupuk yang bersubsidi.

Kartu Tani ini setelah diaktifkan, kartu ini tidak memiliki pajak yang biasanya digunakan untuk perawatan kartu, karena beban perawatan telah ditanggung oleh pihak yang berkerja sama dengan program ini, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kalau saldo yang nantinya tidak akan berkurang karena biaya perawatan rekening, dibanding dengan kartu rekening yang biasa masyarakat gunakan akan ada biaya yang di pungut untuk perawatan yaitu sekitar sebesar Rp. 5500 per bulan.

Maju terus petani bangsa, agar masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan potensi alam kita yang melimpah ruah, dan dapat mengkonsumsi produk sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.