PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN PEMALANG KE 443 TAHUN

Kabupaten pemalang adalah merupakan salah satu Kabupaten yang berada di provinsi jawa tengah yang kini berusia ke 443 tahun sejak berdirinya kabupaten pemalang, pada usia yang ke 443 tahun ini menjadikan pemalang yang lebih baik dan lebih memasyarakat.

Perayaan hari jadi kabupaten pemalang diayakan dengan berbagai kegiatan di berbagai wilayah di kabupaten pemalang tersendiri, tidak halnya di Kecamatan Watukumpul pula mengadakan acara untuk memperingati hari jadi Kabupaten pemalang.

Dengan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti Watukumpul bersholawat yang diadakan pada hari Jum’at, 20 Januari 2017, kegiatan ini diadakan untuk memberikan spirit lebih besar untuk di usia Kabupaten Pemalang ini yang semakin dewasa. Acara ini di buka secara umum untuk masyarakat baik dari Watukumpul maupun dari luar kecamatan watukumpul, tidak ketinggalan pula desa jojogan.

Kemudian di hari Senin tanggal 23 Januari Watukumpul mengadakan malam wungon untuk berdo’a bersama untuk kemajuan Kabupaten pemalang yang berporos pada visi dan misi kabupaten. Acara malam wungon ini tersendiri di sponsori oleh Karang Taruna Desa Jojogan yang menjadi bakal untuk mensukseskan acara peringatan hari jadi kabupaten pemalang ini.

tidak ketinggalan dalam memperingati hari jadi kabupaten pemalang desa jojogan mengadakan malam wungon sendiri di wilayah desa jojogan pada hari Selasa tanggal 24 januari di pendopo balai desa jojogan, acara tersbut di isi dengan berbagai acara seperti do’a bersama untuk keselamatan dan kemajuan kabupaten pemalang, pemberian tausiah keagamaan, kemudian di hibur dengan lantunan hadroh dari salah satu pondok pesantren desa jojogan, serta setelah acara masyarakat desa jojogan disuguhi dengan tontonan film cerita babad pemalang, tujuannya untuk masyarakat lebih tahu dan lebih mensyukuri dengan kabupaten desa mereka tinggal.

Hari senin tanggal 29 januari acara dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya dan pameran produk unggulan desa se-kecamatan watukumpul, dengan di hadiri oleh 15 desa di kecamatan watukumpul acara berjalan begitu meriah, berjalannya acara pameran produk unggulan diharapkan menjadikan ciri khas untuk menunjukan jati diri kecamatan watukumpul di dalam perkembangan hasil produk unggulan desa. Dengan menjadikan acara tersebut sebagai poros pengenalan produk juga harus tidak ketinggalan dalam melestarikan budaya yang tertanam di desa-desa se kecamatan watukumpul.

Dalam hal ini karang taruna desa jojogan diberikan kepercayaan untuk mengisi salah satu stand pameran produk unggulan dengan menampilkan hasil anak-anak karang taruna seperti, baju, talenan hias, jajanan dan sebagainya. Menjadi suatu hal yang menarik untuk dijadikan ajang promosi produk unggulan-unggulan desa.

 

Acara ini tidak ketinggalan dihadiri oleh beberapa penggerak dan organisasi-organisasi di kabupaten pemalang, seperi Pemuda Pancasila, Banser dan lain sebaginya, kemudian acara diisi oleh istri dari Bapak Bupati kita yaitu H, Irna Setiawati, SE, MM untuk memeberikan beberapa kata dalam mengisi acara ini, Ibu Irna mengunjungi langsung stand-stand pameran yang ada di pameran produk unggulan ini.

Suatu kebanggan tersendiri dapat mengikuti rangkaian acara pada peringatan hari jadi Kabupaten Pemalang yang ke 443 tahun ini. Semoga kedepannya Pemalang menjadi pusat kemajuan desa di Jawa Tengah dan di Indonesia dan bahkan sampai ke Internasional Dunia. amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.