“Baik atau tidaknya dampak dari “internet” tergantung bagaimana cara orang menggunakannya. “Internet” laksana perpustakaan raksasa di mana hambpir semua informasi bisa di dapatkan”. “Internet” adalah layanan utama tentang informasi, adanya “internet” mengubah pola hidup masyarakat kita baik cara berinteraksi, bersosialisasi, adanya prinsip “internet” ini adalah saling berbagi dan tak terhalang oleh jarak, waktu, dan tempat semua terasa dekat dengan adanya “internet” ini. Itulah dasar dari adanya “manfaat internet”.

Begitu besarnya “manfaat internet” bagi masyarakat Indonesia, tapi juga ada sedikit ketakutan mayoritas masyarakat yaitu tentang dampak “internet” yang buruk. Dampak buruknya dapat berupa terlalu suka dengan game online yang ada di “internet” jadi membuat lupa seseorang, penyebaran video-video porno dan dengan mudah ditonton oleh semua orang, bahkan sampai anak-anakpun. Setiap ada “manfaat internet” selalu juga ada dampak negatif yang buruk.

Bagaimana kita me”manfaat”kan itu agar semua element masyarakat tak banyak mendapat dampak “internet”  yang ditimbulkan dan bisa menggunakan “Manfaat Internet” Bagi Masyarakat – Memang sulit banget untuk menangkal semua itu, dan hanya lewat pencerahan kepada tiap individu lah cara yang dirasa paling ampuh.

“Manfaat”-“manfaat” yang diperoleh itu adalah gambaran umumnya yang intinya “internet” itu memudahkan kita dalam hal berbagi antara sesama dan membuat rasa jauh semakin dekat dan rasa dekat semakin sangat dekat dalam bermasyarakat.

Sekarang ini orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya “internet”. Apalagi sejak perkembangan teknologi seluler di Indonesia, dimana hampir semua HP sudah ada fasilitas untuk berselancar di dunia maya “internet”. Bagaimana kita dapat memperoleh “manfaat” dari “internet” dan apa saja dampak positif dan negatifnya dari teknologi “internet”?

“Internet” sebagai perpustakaan online memiliki “manfaat” dalam dunia pendidikan. Buat kalangan pelajar dan dunia pendidikan khususnya untuk siswa pelajar bisa memberikan banyak “manfaat” jika pemakaian “internet” digunakan untuk hal hal yang benar dan positif. Adanya internet di jaman modern ini sangat diperlukan, dimana pengguna “internet” bisa mencari hampir semua informasi dan berita terbaru dari belahan dunia manapun.

Di Desa Jojogan kurangnya pemahaman user/pengguna internet untuk pengembangan SDM sangatlah kurang, masih banyak yang menggunakan Internet hanya untuk hiburan, padahal internet juga bisa digunakan untuk menambah imu, mendapat berita dan menambah penghasilan, Maka dari itu Pemerintahan Desa Jojogan akan di adakan Interling untuk masyarakat Desa Jojogan, datang dan ikuting pemanfaatan internet bagi masyarakat Sabtu, 9 Desember 2017 dari Jam 08.00 WIB sampai dengan selesai di Pendopo Balai Desa Jojogan.

POSTER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.